Minggu, 29 Maret 2015

WISATA_Jembatan Gantung Watu Mere Dengan Sejuta Pesona

Jembatan Gantung Watu Mere Dengan Sejuta Pesona
Victory News
Jembatan Gantung memang tidak akan menarik dipandang mata apabila letaknya tidak berada di tempat yang strategis. Namun menjadi menarik jika jembatan gantung terletak berada di tempat yang strategis. Menariknya lagi jika jembatan gantung tersebut dihiasi dengan arsitek yang menarik pula. Begitulah sedikit gambaran tentang keberadaan jembatan Gantung Watu Mere.
Jembatan Gantung Watu Mere terletak di Kelurahan Rewa Rangga Selatan, Kecamatan Ende Timur. Jembatan Gantung tersebut letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Ende. Untuk menuju ke Jembatan Gantung Watu Mere sangat mudah karena jaraknya sangat dekat, hanya sekitar sembikan kilo meter ke arah timut Kota Ende. Jembatan Gantung Watu Mere juga terletak di Tepi Jalan Negara Ende-Sikka.Jika ingin ke Jembatan Gantung Watu Mere anda bisa menggunakan jasa ojek dengan tarif sekitar Rp. 5000, atau anda bisa juga menggunakan angkutan Kota (Angkot) dengan tarif sekitar Rp. 3000 saja.
Jembatan Gantung Watu Mere berfungsi sebagai jembatan penghubung antara kampung Roworeke dengan Kampung Watu mere. Saat ini Jembatan Gantung Watu Mere banyak dikunjungi warga Kota Ende. Mereka mendatangi jembatan tersebut untuk mengabadikan gambar dalam benruk foto. Ada juga yang datang mencuci pakayan atau mandi bersama keluarga di bantaran kali wolowona.

Menurut pengakuan Mikhael salah seorang petani yang setiap hari bekerja disawahnya mengatakan, hampir setiap hari orang datang di Jembatan Gantung Watu Mere. Mereka diantaranya warga Kota Ende dan para bule. " Jadi hampir setiap hari warga datang kesini bahkan bule-bule juga datang, ada yang datang pagi, siang bahkan ada juga yang datang sore ke jembatan ini," ujarnya.

Hampir semua warga yang Kota Ende datang ke Jembatan tersebut tambah Mikhael, untuk mengabadikan gambar berupa foto. Terutama para bule, lanjutnya, mereka mengambil gambar jembatan tersebut. " Mereka datang foto-foto katanya jembatan ini sangat indah sekali," ujarnya.

Selain hanya sekedar melakukan foto-foto, Jembatan tersebut sering digunakan sebagai tempat foto pra wedding. Para kekasih yang akan menikah lanjutnya, melangsungkan foto pra wedding di jembatan tersebut. " Ada juga orang melakukan foto pra wedding di jembatan ini. Mereka bilang jembatan ini sangat cocok untuk melakukan foto pra wedding," ujarnya.

Selain itu Kekhasan jembatan Gantung Watu Mere adalah kali wolowona. Saat ini kali Wolowona sering didatangi oleh warga Kota Ende. Mereka melakukan aktifitas seperti mencuci pakayan. Ada juga yang mandi bersama keluarganya. " Kami datang untuk mandi disini bersama keluarga, karena airnya sangat dingin," ujarnya Bella seorang warga Kota Ende.

Selain kali wolowona, keindahan juga datang dari bentangan sawa para petani Kampung Watu Mere. Karena kemarau berkepanjangan, sawah tersebut hanya diolah untuk menanam sayur-sayuran. Jika musim hujan tiba sawah bentangan sawah tersebut menjadi lebih indah karena padi yang menghijau. (tom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar